Customer Relationship Management

What is e-CRM ?

“An approach to building and sustaining long-term business with customers.” (Dave Chaffey)

“Sebuah pendekatan untuk membangun mempertahankan bisnis dalam jangka panjang dengan pelanggan”

Cutomer Lifecycle

Suatu tahapan setiap pelanggan akan melewati hubungan jangka panjang melaui akuisisi, retensi dan perluasan.

The Objective of CRM

Tujuan dari Customer Management Relastionship yaitu untuk meningkatkan semua apsek dari tingkat layanan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan agar dapat meingkatkan profitabilitas.

Corversion Marketing

Strategi dalam CRM dapat dengan memodelkan akusisi-retensi-ekstensi dari hubungan idea antara perusahaan dengan pelanggan.

Dalam konteks e-commerce, akuisisi mengacu pada bagaimana mendapatkan pelanggan baru untuk perusahaan dan mengkonversi pelanggan yang sudah ada untuk menggunakan layanan online. Strategi untuk menjadikan pelanggan beralih menggunakan layanan online sangat penting bagi profil perusahaan, dan itu memudahkan perusahaan untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan mereka.

Customer Acquisition Management

Teknik Komunikasi Pemasaran untuk mencapai akuisisi, retensi, dan perluasan dapat menggunakan teknik online marketing seperti menggunakan media massa tradisional dan teknik online khusus seperti pencarian di search engine, pemasaran melalui email dan iklan banner.

Customer Retention Management

Teknik untuk retensi pelanggan termasuk penggunaan ekstranet, komunikasi online, promosi penjualan online, dan pemasaran melalui email.

Customer Extention

Perluasan Pelanggan melibatkan adanya pemahaman yang lebih baik dari pelanggan kepada perusahaan dalam memberikan umpan balik dalam hal pengembangan produk baru dan pelanggan mendorong untuk meningkatkan hubungan yang lebih dengan dengan perusahaan dengan menanyarankan produk-produk pelengkap dan meningkatkan frekuensi pembelian.

Technology Solution for CRM

Melalui layanan online, perusahaan perlu mengetahui perilaku pelanggan khususnya kebutuhan yang berbeda sering dipesan oleh pelanggan yang merupakan suatu tapah pengambilan keputusan pembelian dapat digunakan untuk meningkatkan Manajemen CRM.

Tujuan dari solusi teknologi untuk CRM yaitu untuk menyediakan interaksi antar karyawan dengan pelanggan dibeberapa saluran komunikasi dengan melihat semua informasi pelanggan yang tersimpan dalam database yang tepusat.

Syarat dalam penerapan teknologi aplikasi CRM adalah otomatisasi penjualan dan call center yang mengintegrasikan alur kerja untuk mengelola permintaan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *